Exness

Minggu, 26 Desember 2010

Evaluasi Kekalahan TImnas pada Final Putaran pertama AFF Suzuki Club 2010



Saya penggemar sepak bola dan mulai tertarik pada kegigihan pemain Timnas negara saya sendiri. Begitu semangatnya dan begitu solidnya pemain-pemain Timnas pada Kejuaraan AFF Suzuki Cup 2010 ini hingga dapat menelurkan beberapa gol yang spektakuler. Dan menjadikan Timnas Indonesia sebagai salah satu Pujaan Hati baru Rakyatnya setelah sekian lama tertidur dalam keterpurukannya. Merupakan hasil yang membanggakan yang dihasilkan prestasi dari Timnas Indonesia kali ini hingga sampai ke Babak Final melawan Malaysia. Tetapi pada hari ini, hari Minggu tanggal 26 Desember 2010 telah berubah semangat bermainnya. Dan berkurang semangatnya para pemain Timnas kita. Karena begitu dielu-elukan oleh seluruh Rakyat Indonesia dan disanjung tinggi serta mulai disegani atas prestasinya. Hal itulah yang menjadikan mental pemain kita untuk luluh dalam eforia kegembiraan atas kemenangan yang mereka capai hingga final. Itu semua hanyalah hal yang menyesatkan. Dan menjadikan seakan-akan kita sudah di atas angin serta menganggap remeh pada lawan kita. sehingga muncul opini sebagai berikut :

" Pemain belakang Indonesia terlalu meremehkan lawan & knp yongki dimasukan kok gak irfan dan arif dari awal masuk.yongki msh blm cocok utk gelar final internasional,kelase bal-balan ndeso "
Apalagi dengan kesalahan Pelatih kita pada babak Final AFF 2010 di stadion Bukit Jalil membuat kecewa Fans berat Timnas Kebanggan Indonesia. Yaitu dengan tidak memasukannya Irfan Bachdim dan Arif Suyono pada menit pertama laga final kali ini. Dan dengan memasukannya Yongki Ari Wibowo merupakan kesalahan terbesar Alfred Riedl sehingga muncul analisa seakan akan Pelatih kita mencoba-coba kemampuan pemain yang mana kita semua sudah tau bahwa Yongki belum mampu untuk menunjukan kemampuan bermainnya di laga sebesar itu alias kurang profesional. Semoga Timnas kita dapat membalas kekalahan yang memalukan setelah kita membantai Malaysia dengan skor begitu telaknya. Mari kita berdoa agar pada tanggal 29 Desember 2010 ini kita dapat membalas dan dapat memenangkan Perhelatan Terbesar dalam persepakbolaan ASEAN ini....Amin

Berikut beberapa daftar pemain yang kami maksud diata :



Nama lengkap : Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir : 11 Agustus 1988 (umur 22)
Tempat lahir Amsterdam, Belanda
Tinggi 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain Gelandang, penyerang
Informasi klub
Klub saat ini Persema Malang
Nomor 10




Nama lengkap Arif Suyono
Nama panggilan Arif / Keceng
Tanggal lahir 3 Januari 1984 (umur 26)
Tempat lahir Bendera Indonesia, Batu, Malang, Indonesia
Tinggi 174 cm
Posisi bermain Penyerang
Informasi klub
Klub saat ini Sriwijaya FC





Nama Lengkap : Yongki Ariwibowo
Nama Panggilan : Yongki, Bowo
Tempat, Tgl Lahir : Tulungagung, 23 November 1989
Tinggi : 175 cm
Berat : 63 kg
Nama Bapak : H. Goenarto
Nama Ibu :Hj. Nur Fadhilah
Saudara : 5 Sebagai Anak Ke 3
SSB : Sinar Jaya Tulungagung
Klub : Perseta, Persik Kediri
Posisi : Striker (Forward)
No Punggung Di Klub : 7
Timnas : U-23
No Punggung Di Timnas : 20

2 komentar: